Senin, 03 November 2014

Doa Syukuran Mobil Baru Pemadam Kebakaran

Sudah merupakan suatu kelaziman yang mengakar ditengah-tengah masyarakat muslim di negeri ini dan terjadi dimana-mana dan semua orang pasti mengenal dengan sebuah sebutan “ syukuran “, sebuah istilah yang ada dinegeri ini dan dikaitkan sebagai sebuah bentuk dari aplikasi rasa syukur.
Hampir semua apa saja dari setiap yang dianggap sebagai suatu kenikmatan berupa kebahagian yang ditunjukkan dengan rasa bersyukur kepada zat yang telah memberikan kenikmatan dan kebahagian dituangkan atau diimplementasikan oleh banyak kalangan umat muslim dengan pelaksanaan syukuran.
Fenomena syukuran yang dilakukan oleh banyak orang sudah menjadi bagian dari kehidupan mereka dan malah dianggap sebagai label yang islami, karena di dalamnya tidak pernah lepas dari ritual pembacaan doa yang dipimpin bahkan tidak sedikit oleh mereka-mereka yang dikatakan sebagai ulama setempat.
Demikian pula halnya dengan BPBD Kota Gorontalo, dalam hal ini UPT Damkar, pada tanggal 30 September 2014 kemarin, telah melaksanakan do'a syukur atas Mobil Baru Pemadam Kebakaran.
"Rasa syukur itu penting, dan berbagi dengan sesama itu adalah wujud rasa terima kasih atas nikmat yang diperoleh, semakin banyak kita bersyukur akan semakin banyak pula nikmat dan berkah yang akan kita peroleh" demikian ungkapan Drs. Hi. Anis Musa, selaku Kepala Pelaksana BPBD Kota Gorontalo.
Berikut ini beberapa photo penampakan Mobil baru Damkar dan pemotongan hewan dalam acara syukuran tersebut.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar